Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

Pandu Satria Perkasa (tengah) raih medali emas Asian Mountain Bike.
Sumber :
  • Pandu Satria Perkasa Instagram.

Batu, VIVA – Membanggakan, atlet downhill asal Kota Batu yang memperkuat tim nasional Indonesia, Pandu Satria Perkasa berhasil menjadi juara pertama dalam ajang Asian Mountain Bike Championship 2024 di Putrajaya Malaysia, Kamis 9 Mei 2024.

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Asa panggilan akrabnya berhasil menjadi yang terbaik di kelas Men Junior menyisihkan delapan pembalap terbaik dari beberapa negara di Asean

Pelajar SMAN 2 Batu ini mencatatkan waktu 1.12.483 menit mengungguli atlet asal Thailand, Patagon Somchitnawat dengan waktu 1.14.983 peringat II, dan atlet asal Taiwan, Chi Liu Tzu dengan waktu 1.18.271 peringkat III.

Tamzil Ainnur Rizal, Sosok Potensial yang Ramaikan Bursa Pilkada Batu 2024

Saat dihubungi, Asa masih berada di Malaysia. Ia pun mengaku bersyukur bisa mengharumkan Indonesia, Kota Batu, dan sponsor yang mendukungnya selama ini.

"Alhamdulillah medali emas ini tak lepas dari doa dan dukungan semua pihak. Terima kasih banyak," katanya, Jumat 10 Mei 2024.

Long Weekend Kota Batu Dipadati Wisatawan

Ketua KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi mengaku sangat bangga dengan raihan tersebut. Harapannya, prestasi yang diraih bisa menjadi inspirasi bagi para atlet lainnya, baik di cabor sepeda balap atau cabor lainnya.

"Selamat untuk Pandu yang sudah membanggakan Kota Batu hingga tingkat Asian. Terus berprestasi dan menjadi inspirasi para atlet muda," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title