Konsistensi Perempuan Golkar Bersatu Dampingi Penyintas Tragedi Kanjuruhan

Pendampingan penyintas Tragedi Kanjuruhan
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA – Sejumlah penyintas Tragedi Kanjuruhan mendapat pendampingan dari Perempuan Golkar Bersatu (PGB). Tidak hanya memberikan pendampingan mereka juga memberikan dana pendidikan sejak tahun 2022.

Polisi Sita Ratusan Miras Ilegal di Rumah Pemuda Ngoro Jombang

Konsistensi PGB dalam memberikan pendampingan pada penyintas Tragedi Kanjuruhan terbaru dilakukan pada Selasa, 5 Mei 2024 lalu di Kota Malang. Program yang telah diresmikan langsung oleh Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga terus dilakukan setiap tahun. 

Dalam melakukan pendampingan, PGB bekerjasama dengan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Jawa Timur. Program ini sudah berjalan di tahun kedua. Sedangkan program pendampingan oleh LPA Jatim berjalan selama satu tahun. 

Ratusan Peserta Semarakkan Turnamen Catur bersama Bacabup Pasuruan Ramdhanu Dwiyantoro

Ketua LPA Jatim, Anwar Solihin mengatakan mereka melakukan pendampingan terhadap keluarga salah satu keluarga korban Tragedi Kanjuruhan. Dengan aktivitas pendampingan yang sangat beragam. Diantaranya pemberian motivasi dan sekaligus mengadakan permainan. 

"Pendampingan diberikan terutama terhadap anak-anak agar tidak terus terpuruk dalam kesedihan rasa kehilangan. Kami adakan pertemuan terakhir sekaligus Halal Bihalal sebagai tanda berakhirnya program," kata Anwar. 

Menuju Kota Informatif, Pemkot Pasuruan Gelar Pelatihan Penyusunan Daftar Informasi Publik

Meski bantuan pendampingan oleh LPA Jatim telah berakhir, bantuan dana pengasuhan dan pendidikan per bulan masih akan berjalan sampai nanti genap tiga tahun

Sebelumnya, Ketum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian partai Golkar terhadap penyintas Tragedi Kanjuruhan.

Halaman Selanjutnya
img_title