Tunjang Sport Tourism, Pemkot Batu Pastikan Pembangunan Track BMX pada Awal 2025

Peninjauan lahan Track BMX.
Sumber :
  • Prokopim KWB

Batu, VIVA – Pemkot Batu pastikan pembangunan track BMX pada awal tahun 2025 mendatang di Lapangan Songgomaruto, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu.  

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan dalam pembangunan membutuhkan Detail Engineering Design (DED), maka harus segera dituntaskan mengingat anggaran sudah disiapkan tahun ini. 

"Saya telah meninjau lahan lokasi rencana pembangunan track BMX di Kelurahan Songgokerto dan juga berkomunikasi dengan Ketua KONI dan beliau setuju track BMX akan dibangun tahun 2025 yang diawali DED dan perencanaan di tahun 2024 ini," katanya, Rabu, 1 Mei 2024.

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

Peninjauan kemarin untuk memastikan lahan sesuai Rencana Tata Ruang dan Wilayah rencana pembangunan tersebut, mengingat bangunan yang dibutuhkan bersifat semi permanen.

"Track BMX tidak semua beton dan lokasi tidak semua permanen karena ada yang dibuat crack down. Juga anggaran telah disiapkan di Tahun 2024 jadi, saya pikir agar dilakukan segera mungkin," ujarnya.

Tamzil Ainnur Rizal, Sosok Potensial yang Ramaikan Bursa Pilkada Batu 2024

Kepala Dinas Pendidikan Jatim ini menambahkan, ingin mewujudkan keinginan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) agar Kota Batu memiliki tempat latihan sendiri untuk cabang olahraga BMX. 

"Terutama untuk mendorong prestasi atlet-atlet sepeda sport Kota Batu yang penuh prestasi untuk berkompetisi pada Porprov 2025 dengan Malang Raya termasuk Kota Batu sebagai tuan rumah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title