KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

Hearing KONI, Dindik dan DPRD Kota Batu
Sumber :
  • Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – KONI Kota Batu menunggu Surat Keputusan (SK) penetapan venue Porprov 2025. Rencananya SK tersebut bakal keluar pekan ini. Selain memastikan venue, hal itu penting sebagai dasar penganggaran.

Forkopimda Tandatangani Pakta Integritas dan Komitmen Anti Korupsi di Gedung DPRD Kota Malang

Wakil Ketua KONI Kota Batu, Sinal Abidin menjelaskan bila sekarang pihaknya belum mengetahui berapa besar anggaran yang dibutuhkan untuk mensukseskan perhelatan Porprov 2025.

"Belum tahu berapa anggarannya, kami menunggu SK dari KONI Jatim sehingga bisa menjadi dasar kami mengajukan penganggaran tersebut. Sebab Kota Batu kemungkinan besar menjadi tuan rumah dari 16 cabor," katanya usai hearing bersama DPRD dan Dindik Kota Batu, Senin 29 April 2024.

Ada 78 Catatan DPRD Kota Malang atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota

Nanti, jika SK venue keluar, KONI Kota Batu akan segera membuat rincian anggaran di dua bidang. Pertama terkait anggaran sarpras dan kedua terkait kebutuhan atlet dalam meraih prestasi. 

"Meski sebelumnya dari hasil evaluasi dan survei monitoring KONI Jatim beberapa waktu lalu, Kota Batu sudah dipastikan akan menjadi tuan rumah untuk 16 cabor yang secara teknis venue sudah memenuhi syarat. Tinggal pembenahan dan melengkapi sarpras yang belum ada seperti perbaikan toilet, parkir hingga listrik," ujar mantan Humas Pemkot Batu ini.

DPRD Kota Malang Tegaskan Ranperda Kota Layak Anak Segera Jadi Perda

Saat disinggung terkait kebutuhan anggaran dalam Porprov 2025 apakah lebih tinggi dari Porprov 2024, Sinal menyampaikan bahwa secara otomatis kebutuhan akan lebih tinggi.

"Kalau pastinya belum dihitung. Hanya saja sebagai tuan rumah otomatis anggaran akan lebih besar karena harus menyiapkan sarpras dan perbaikan venue," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title