Pilkada Jombang, Partai Gerindra Mengutamakan Kader Internal yang Maju jadi Bacabup

Waketum DPP Gerindra, Mochamad Irfan Yusuf.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Jombang Jawa Timur, partai Gerinda lebih mengutamakan kader internal yang maju menjadi bakal calon bupati (bacabup).

Dianggap Figur Kuat, Partai Golkar Kota Malang Pertimbangkan Wahyu Hidayat

Meski demikian, tak menutup kemungkinan bila partai Gerinda Jombang akan mengusung calon lain dari luar partai Gerindra.

Wakil Ketua Umum Bidang Agama DPP Partai Gerindra, Mochamad Irfan Yusuf atau Gus Irfan mengatakan, untuk pilkada DPP partai Gerindra, berharap agar partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM), bisa terus secara bersamaan mengusung calon di Pilkada.

Tujuan Bawaslu Kota Batu Buka Posko Kawal Hak Pilih untuk Pilwali

Ini penting untuk dilakukan agar kerjasama yang baik selama proses Pilpres juga bisa bersinergi hingga ke tingkat daerah-daerah, sehingga muncul kestabilan dalam pemerintahan.

"Pemerintahan baik di pusat dan daerah yang diperlukan adalah salah satunya stabilitas. Kemarin KIM, selama proses pilpres itu sudah nyaman," kata Gus Irfan, Senin 13 Mei 2024.

Pisah Sambut Kepala Kejaksaan, Gus Ipul : Capaian Prestasi Kota Pasuruan Naik Signifikan

"Kita berharap selanjutnya di tingkat pusat, koalisi ini bisa terus berjalan, dan akan menjalar ke bawah ke daerah, baik provinsi maupun kabupaten kota, itu harapan kita," ujar Gus Irfan.

Meski demikian ia mengaku belum ada instruksi secara tertulis yang dilakukan oleh para ketua umum partai yang tergabung dalam KIM. 

Halaman Selanjutnya
img_title