DPRD Kota Malang Tegaskan Ranperda Kota Layak Anak Segera Jadi Perda

Penyampaian laporan pembahasan Ranperda Kota Layak Anak
Sumber :
  • Uki Rama

Malang, VIVA – DPRD Kota Malang menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Malang tentang Penyelenggaraan Kota Layak Anak (KLA) lewat Rapat Paripurna.

PWI Malang dan Surabaya Jalin Silaturahmi Lewat Fun Football

Ranperda yang telah digodok sejak beberapa waktu yang lalu itu disampaikan di Gedung DPRD Kota Malang, pada Senin, 13 Mei 2024. 

Juru Bicara Pansus Ranperda KLA DPRD Kota Malang, Akhdiyat Syabril Ulum menyampaikan langsung hasil pembahasan Ranperda kepada seluruh anggota DPRD Kota Malang dan jajaran perangkat daerah Pemkot Malang yang hadir. 

Cara Emak-emak di Kota Malang Bermunajat Lewat Majelis Istigasah Cinta Umat

Penyampaian hasil pembahasan Ranperda KLA meliputi 15 dasar hukum, agenda pembahasan pansus, ketentuan umum, pengembangan KLA, pembinaan dan pengawasan, larangan, sanksi hingga catatan. 

"Berdasarkan proses pembahasan yang dilaksanakan pansus, dapat disampaikan bahwa Ranperda tentang Penyelenggaraan KLA ini secara materi telah memenuhi persyaratan untuk dilanjutkan pada proses pembahasan tahap berikutnya," kata Ulum. 

Ditutup Gus Ahans Mahabie, Festival Sekarbanjar Pertunjukan Budaya dan Doa

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika menuturkan bahwa DPRD Kota Malang dalam waktu dekat segera mengambil keputusan soal penetapan perda tersebut. Dia menilai Perda tentang Kota Layak Anak memang sangat mendesak dan cukup dibutuhkan sebagai dasar penyelenggaraan Kota Layak Anak di Kota Malang.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika

Photo :
  • Uki Rama
Halaman Selanjutnya
img_title