Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Pelatih dan pemain catur pionmas Jombang.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Kegiatan turnamen catur yang digelar oleh Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, berlangsung meriah.

Forkopimda Tandatangani Pakta Integritas dan Komitmen Anti Korupsi di Gedung DPRD Kota Malang

Pada event yang diikuti sebanyak 188 peserta yang terbagi 20 senior dan 168 junior, mulai dari berbagai jenjang pendidikan itu terdapat salah satu klub yang tampil menonjol.

Pasalnya, klub Pionmas yang menaungi atlit catur dari pelajar asal Kemenag Jombang dan Dinas Pendidikan Jombang, mampu memborong juara dalam acara yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Jombang.

Ada 78 Catatan DPRD Kota Malang atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota

Ketua Klub Catur PIONMAS Jombang, Wahyudi Sulistya WNP (Wasit Nasional Pratama) menyampaikan, atlit catur Pionmas Jombang mengikuti turnament catur yang diadakan oleh Percasi Jombang didaftarkan dari pihak sekolah masing masing. 

"Atlit Catur saya berasal dari berbagai sekolah di kabupaten Jombang. Mulai sekolah di Madrasah Ibtidaiyah, (MI) atau Sekolah dasar (SD), Madrasah Syanawiyah (MTs) atau Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madarasah Aliyah (MA) atau Sekolah Menengah Atas (SMA)," kata Wahyudi, Mingg, 28 April 2024.

DPRD Kota Malang Tegaskan Ranperda Kota Layak Anak Segera Jadi Perda

Ia menjelaskan, pertandingan digelar menggunakan sistem Swiss manager, 7 babak melihat peserta sesuai fide Percasi.

"Kategori yang di pertandingan yaitu, tingkat SD atau MI, Putra dan Putri, Tingkat SMP atau MTs Putra Putri dan Tingkat SMA atau MA Putra Putri," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title