Cabor BMX Kota Batu Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Porprov 2025

Atlet BMX Kota Batu
Sumber :
  • Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Cabang olahraga (cabor) BMX Kota Batu rupanya terancam gagal menjadi tuan rumah di ajang Porprov Jatim 2025 mendatang. Padahal, ini kesempatan emas untuk unjuk gigi.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Awasi Orang Asing Lewat Operasi JAGRATARA

Penyebabnya, sampai saat ini Dinas Pendidikan Kota Batu belum bisa memastikan apakah sirkuit BMX jadi dibangun di Lapangan Songgomaruto, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. 

Ketua KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi mengatakan rencana pembangunan track BMX di Lapangan Songgomaruto sudah diusulkan ke Dinas Pendidikan. Namun, kepastian kapan proses pembangunannya masih belum ada informasi lebih lanjut.

UMM Jadi yang Terbanyak se-Indonesia Dalam Loloskan Proposal di P2MW

"Sampai sekarang belum ada informasi, harapan kami (KONI.red) pembangunan track BMX bisa direalisasikan tahun ini. Sehingga KONI bisa mengusulkan Cabor BMX menjadi tuan rumah dalam Porprov 2025," katanya, Kamis 25 April 2024.

Tapi jika sirkuit BMX ini baru dibangun pada 2025 mendatang, setidaknya dengan adanya venue bisa digunakan pemusatan latihan untuk atlet Kota Batu menatap Porprov.

Lutfil Hakim: PWI Malang Raya Harus Ikut Serta Memajukan Pembangunan di 3 Daerah

Sementara itu dalam perhelatan Porprov tahun 2025 depan Malang Raya terpilih sebagai tuan rumah. Untuk Kota Batu sendiri mengajukan 12 venue dan melaksanakan Puslatkot Ring 1 untuk atlet Kota Batu.

Beberapa venue yang sudah diajukan seperti Gunung Banyak untuk cabor Paralayang, tenis meja di GOR Ganesha, Tarung Derajat di Hotel Ciptaningati, gulat dan anggar di GOR Gajahmada, Bridge di Hotel Selecta, tinju di halaman Balai Kota Among Tani, MMA di Pasar Among Tani, E-Spot di Lippo Plasa, Sepak Bola dan Gate Ball di Kusuma Agrowisata, Arung Jeram di Dadaprejo hingga Downhill di Toyomerto.

Halaman Selanjutnya
img_title