Atlet Wushu Kota Batu Mampu Tambah Pundi-pundi Emas Kontingen Jatim

Akbar Dwi Affandi atlet wushu Kota Batu.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Atlet asal Kota Batu, Akbar Dwi Affandi akhirnya bisa meraih medali emas untuk Jawa Timur dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024.

16 Atlet Kota Batu Wakili Jatim dalam PON XXI Aceh-Sumut

Akbar mempersembahkan medali emas dari cabang olah raga Wushu kategori Duillian. Medali ini adalah medali kedua yang diraih oleh Akbar, medali pertama yang diraih Akbar adalah medali perak dari kategori Nan Quan

Dalam pertandingan yang dilaksanakan di GOR Disporasu Deli Serdang Sumatera Utara, Akbar berpasangan dengan Nicholaus Karanka Adinugroho dan Muhammad Zaki Ikbar Ramadhan.

Ratusan Peserta Bersaing di Turnamen De Stadion Cup 2, Kehadiran Mas Gum Bikin Spesial

Pelatih Wushu Kota Batu, Sumardi memuji penampilan Akbar dengan jurus-jurus tangan kosongnya. Teknik pukulan dan tendangan yang ditunjukkan sangat luar biasa, hingga ketiganya meraih medali emas.

"Atas kekuatan dan kecepatan penampilan Akbar dkk, juri memberikan nilai tertinggi 9.366," katanya, Minggu, 15 September 2024.

Serunya Kejurkot Bulu Tangkis Piala Ketua Umum KONI Kota Batu

Sukses lain juga diraih oleh Atlet Selam Kota Batu. Nafa Amadea dan Achmad Fahrezi, dua atlet selam Kota Batu menyumbangkan medali cabor Selam dalam PON XXI Jawa Timur.

Nafa menyumbangkan medali perak dalam nomor 4 x 100 Bifin Relay Women bersama Janis Rosalita, Joshepine Christabel, Nafa Amadea (tengah), Enny Susilowati dan Nadia Kusumawardani.

Halaman Selanjutnya
img_title