Atlet Downhill Kota Batu Sumbang Medali Perak di PON

Pandu Satrio Perkasa meraih medali perak di PON Sumut.
Sumber :
  • KONI Kota Batu

Batu, VIVAPandu Satrio Perkasa, atlet Dowhill Kota Batu menyumbangkan medali perak di nomor DHI (Downhil Individual) Putra dalam PON XXI tahun 2024 yang digelar di MTB Arena Tahura Bukit Barisan, Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo, Sumut, Senin 9 September 2024.

Ribuan Warga Ikuti Pengajian Akbar Gus Iqdam di Kota Batu

Pandu meraih catatan waktu 2 menit 51,644 detik hanya selisih sedikit dengan Dois Audi Fikriyansyah, Atlet Jatim lain yang meraih medali emas dengan kecepatan waktu 2 menit 49,752 detik.

Atlet Sumatera Selatan, Putra Ganda Ar Rozaq harus puas diperingkat ketiga dibawah Pandu, karena mendapatkan kecepatan waktu 2 menit 54,116 detik. Padahal pada seeding run yang diselenggarakan sehari sebelumnya, Minggu 8 September 2024, Putra berada di posisi kedua dengan catatan waktu 2 menit 48,634 detik.

Komitmen Dengarkan Masyarakat Paslon Guru Open House 'Zona Sejuk' Kota Batu

Pada pertandingan final, Pandu membuktikan kelasnya dengan menyalip catatan waktu putra dilintasan balap sepanjang 1570 meter. Pelatih ISSI Provinsi Jawa Timur, Hildan Afosma Katana bersyukur atas kemenangan ini.

“Pandu bermain maksimal, kondisinya juga bagus 100 persen, dia memang benar-benar siap sekali mengikuti even ini,” ujar Afos. 

Muslimat dan Fatayat NU Berkontribusi Luar Biasa Terhadap Perekonomian Kota Batu

Salah satu modal kemenangan ini adalah track yang ada tidak jauh beda dengan di Kota Batu yang terjal dan ekstrem. 

Track ini memiliki beberapa tikungan tajam dan terdapat tanah yang lembek serta penuh bebatuan. Akan tetapi Pandu harus berjuang melawan cuaca yang tidak bersahabat, karena suhu udara yang sangat panas sekali.

Halaman Selanjutnya
img_title