Ratusan Peserta Bersaing di Turnamen De Stadion Cup 2, Kehadiran Mas Gum Bikin Spesial

Pembukaan turnamen De Stadion Cup 2.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Turnamen bulu tangkis De Stadion Cup 2 yang berlangsung di Gedung Serbaguna Beji, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, sukses menyedot perhatian ratusan peserta.

Minim SDM Kendala Utama Pengelolaan di TPA Tlekung Kota Batu

Pertandingan yang digelar sejak 20 hingga 24 Agustus 2024 ini mempertandingkan tiga kelas, yakni Kelas A, Kelas B, dan Kelas C, dengan total hadiah mencapai Rp11 juta. Nampak para pemain yang didominasi usia tua saling menunjukkan skill terbaiknya.

Ketua Penyelenggara PB De Stadion, Ach Sofyan Adinata mengatakan jika perlombaan ini untuk menyambut momentum HUT ke 79 RI serta menjadi ajang kompetisi bagi masyarakat untuk menyalurkan hobi.

Retribusi Parkir Pasar Induk Among Tani Batu Lebihi Target, Capai Rp2,294 Miliar

"Kami juga ingin berkontribusi dalam memajukan olahraga dan sport tourism. Ajang ini diharapkan dapat terus digelar setiap tahun. Turnamen kali ini menjadi lebih istimewa karena kehadiran Firhando Gumelar, yang akrab disapa Mas Gum, sebagai salah satu bakal Calon Wali Kota Batu," katanya, Selasa, 20 Agustus 2024 malam.

Kehadiran Mas Gum membawa semangat baru dalam dunia olahraga di Kota Batu, sejalan dengan visinya untuk memajukan sport tourism di daerah tersebut. 

Dikenal Kondusif, Kota Batu Siap Jadi Tuan Rumah Musyawarah Daerah BAMAG se-Jatim

"Mas Gum memiliki cita-cita untuk membangun sport center yang tidak hanya menampung olahraga bulu tangkis, tetapi juga berbagai cabang olahraga lainnya. Selamat bertanding dan jaga sportivitas," ujarnya.

Sementara itu, Mas Gum sangat mengapresiasi turnamen yang berlangsung meriah. Ia menegaskan bahwa konsep sport tourism yang diusungnya berfokus pada pengembangan olahraga di Kota Batu yang diyakininya memiliki potensi besar jika dikelola dengan baik.

Halaman Selanjutnya
img_title