Long Weekend Kota Batu Dipadati Wisatawan

Spot swafoto menarik di Selecta
Sumber :
  • Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Wisatawan kembali memadati Kota Batu saat cuti bersama Kenaikan Isa Al Masih 9-12 Mei 2024. Beberapa obyek wisata di kota wisata itu tampak dipadati oleh pengunjung.

Taekwondo Piala Pj Wali Kota Malang Jadi Ajang Cari Bibit Atlet dan Sport Tourism

Salah satunya seperti terlihat di Taman Rekreasi Selecta. Direktur Utama Selecta, Sujud Pribadi mengatakan libur cuti bersama ini pengunjung di tempatnya meningkat dibandingkan hari-hari biasanya hanya sekitar 500-700 orang. 

"Kemarin tercatat ada 3.000 pengunjung, harus bersyukur. Prediksi saya puncak kunjungan sampai hari Sabtu dan Minggu mendatang. Estimasi saya bisa tembus 5.000 kunjungan, semoga," katanya, Jumat 10 Mei 2024.

2 Profesor Baru FEB UMM Dikukuhkan

Namun untuk menyamai kunjungan wisata seperti libur lebaran kemarin yang mencapai 5.600 kunjungan nampaknya masih sulit. Dari kunjungan yang ada didominasi oleh rombongan bus maupun mini bus berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Semoga terus stabil karena adanya libur anak sekolah. Diprediksi, hingga Juli mendatang, kunjungan wisatawan ke Taman Rekreasi Selecta setiap harinya minimal sekitar 1.000 orang," tuturnya.

Aksi Solidaritas Guru Diniyah di Jombang Atas Penetapan Tersangka oleh Polisi

Senada, Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Group, Titik S Arianto menjelaskan jika peningkatan kunjungan memang terjadi saat long weekend cuti bersama Isa Al Masih.

"Prediksi kami kunjungan bisa tembus 12 ribu di Jatim Park I, belum park-park lainnya. Kalau hari biasa kunjungan maksimal sekitar 1.000 kunjungan, semoga terus meningkat," tuturnya.