Tamzil Ainnur Rizal, Sosok Potensial yang Ramaikan Bursa Pilkada Batu 2024

Tamsil Ainnur Rizal
Sumber :
  • Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Pilkada 2024 semakin dekat, warga Kota Batu sedang menanti siapa sosok potensial yang layak melanjutkan kepemimpinan Kota Batu, Jawa Timur.

Bikin Onar, Gengster Bersenjata Tajam di Pasuruan Dihajar Warga

Sejumlah pihak dari pelaku wisata, ekonomi kreatif dan UMKM menilai pemimpin nantinya harus memahami dunia pariwisata dan pengembangan ekonomi dari bawah, sesuai kultur yang ada di Kota Batu.

Sosok potensial yang mampu membaca hal itu adalah Tamsil Ainnur Rizal. Pria yang akrab disapa Mas Rizal itu diketahui merupakan pemilik salah satu Pusat oleh-oleh di Kota Batu yaitu Buah Tangan yang berada di Jalan Raya Mojorejo, Kecamatan Junrejo.

Taman Kota Jadi Sorotan Usai DPRD Kota Malang Sahkan Perda Kota Layak Anak

Salah satu pelaku wisata, Yuyun Yuliatin mengatakan sosok Mas Rizal pastinya cukup dikenal karena dedikasinya memajukan dunia wisata dan perekonomian. 

"Mas Rizal bukan orang baru di pariwisata Kota Batu. Pengusaha muda yang dikenal baik, jujur dan selalu optimistis. Beliau sering memberikan motivasi pada kami tentang hal apapun agar tetap survive," katanya, Jumat 10 Mei 2024.

Polisi Lakukan Operasi di Flyover Peterongan, 3 Pengedar Narkoba Diringkus

Yuyun menaruh harapan besar, agar Kota Batu dipimpin oleh pemimpin muda yang mumpuni dalam mengembangkan perekonomian di bidang pariwisata. Terutama orang yang berwawasan luas dan paham akan tantangan yang dihadapi di era modernisasi saat ini.

"Sehingga nanti, potensi wisata dan perekonomian di Batu bisa terus-menerus muncul dan berkembang. Saya lihat, sifat dan karakter yang mumpuni itu ada di Mas Rizal. Semoga beliaunya berkenan dan punya niat kesana," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title