Jelang Penutupan Pendaftaran Calon Bupati, Sumrambah dan Gus Han Resmi Daftar di Demokrat Jombang

Ketua DPC Partai Demokrat Jombang, Syarif Hidayatullah.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Mantan wakil Bupati Jombang periode 2018 hingga 2023 Sumrambah resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati ke partai Demokrat, Jombang. Pendaftaran ini dilakukan jelang penutupan oleh parti berlambang bintang mercy itu. 

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Selain Sumrambah, tokoh di pondok pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan, Zahrul Azhar atau Gus Han juga resmi mendaftar di kantor DPC Demokrat Jombang.

Ketua DPC Demokrat Jombang, Syarif Hidayatullah atau Gus Sentot mengatakan, pada Kamis, 9 Mei 2024, tepatnya hari terakhir pendaftaran bacabup dan bacawabup dari Demokrat ditutup. Ada dua nama tokoh yang resmi mendaftar di kantor DPC partai Demokrat.

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

Kedua tokoh tersebut, bukanlah kader dari partai Demokrat. Melainkan tokoh dari kalangan pesantren dan mantan wakil Bupati Jombang 2028-2023.

"Jadi hari ini, beliau berdua mengembalikan formulir pendaftaran yang pertama Gus Han, atau haji Muhammad Zahrul Azhar. Beliau adalah tokoh muda Jombang yang memang sudah nasional, itu mengembalikan formulir. Untuk mas Sumrambah, sama mengembalikan formulir," kata Gus Sentot.

Tamzil Ainnur Rizal, Sosok Potensial yang Ramaikan Bursa Pilkada Batu 2024

Ia menegaskan kedua tokoh non kader itu, sama-sama mendaftar sebagai bacabup Jombang pada Pilkada Jombang 2024 nanti. 

"Dua-duanya mendaftarkan calon bupati," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title