Golkar Kota Malang Tidak Buka Pendaftaran, Sofyan Edi Diusung Jadi Wali Kota

Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, Sofyan Edi
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA – Tim Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Kota Malang sekaligus Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Malang, Eddy Widjanarko memastikan partai berlambang pohon beringin mengusung Sofyan Edi Jarwoko sebagai Calon Wali Kota Malang

Bikin Onar, Gengster Bersenjata Tajam di Pasuruan Dihajar Warga

Katanya, ini adalah keputusan dari DPP Partai Golkar. Sofyan Edi sendiri sudah mempunyai bekal popularitas dan kinerja. Sofyan Edi pernah menjadi anggota DPRD Kota Malang juga pernah menjabat Wakil Wali Kota Malang periode 2018-2023. 

Eddy Widjanarko mengatakan, bahwa DPD Partai Golkar Kota Malang tak membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota Malang untuk Pilkada 2024. Karena mereka sudah punya calon wali kota yang bakal diusung yakni Sofyan Edi. 

Taman Kota Jadi Sorotan Usai DPRD Kota Malang Sahkan Perda Kota Layak Anak

"Sesuai hasil Rakerda tindaklanjut Rapimnas, kami tetap mendukung bapak Sofyan Edi Jarwoko sebagai Wali Kota Malang. Ini sudah ada rekom dari DPP pusat, beliau (akan diusung) sebagai N1," kata Eddy. 

Partai Golkar ini memiliki 6 kursi hasil dari Pileg 2024 kemarin. Dengan modal 6 kursi serta pengalaman Sofyan Edi partai berwarna kuning ini yakin bisa memenangkan Pilwali 2024 Kota Malang. 

Polisi Lakukan Operasi di Flyover Peterongan, 3 Pengedar Narkoba Diringkus

"Pak Edi adalah salah satu calon yang mumpuni. Beliau sudah 4 periode di legislatif, lalu Wakil Wali Kota Malang (periode 2018-2023). Tentu tak perlu diragukan lagi," ujar Eddy. 

Saat ini yang dilakukan Partai Golkar adalah membangun komunikasi dengan partai lain. Mereka membutuhkan teman koalisi minimal 3 kursi lagi agar bisa maju mengusung Sofyan Edi sebagai calon wali kota.

Halaman Selanjutnya
img_title