Putra Eks Bupati Malang Daftar Jadi Bacakada Kota Batu

Anggota DPR RI Kresna Dewanata Phrosakh
Sumber :
  • Viva Malang

Batu, VIVA - Putra Eks Bupati Malang Rendra Kresna periode 2010-2015 dan 2015-2021, Kresna Dewanata Phrosakh, disebut mendaftar menjadi Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kota Batu melalui DPD Nasdem Kota Batu.

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Sektretaris DPD Nasdem Kota Batu Fariz Nuri Antoni membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, setelah membuka pendaftaran mulai 1-7 Mei 2024, sudah ada empat pendaftar yang semuanya berasal dari internal partai.

"Mereka antara lain, Kresna Dewanata Phrosakh (Ketua DPD), Sudjono Djonet (anggota DPRD Batu), Fahmi Alkatiri (anggota DPRD Batu), dan Noval Akbar (Pengurus Pusat Nasdem)," katanya, Selasa 7 Mei 2024.

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

Menurutnya, pendaftaran tersebut dilakukan sesuai instruksi DPP dan DPW Nasdem pusat. Sebenarnya, kata dia, pendaftaran dibuka secara umum. Namun, sejauh ini keempat pendaftar diketahui masih dari internal partai.

"Nah, untuk rekom nanti siapa kita serahkan ke pihak pusat. Kedepan tentu kita akan berkoalisi, karena kursi Nasdem Batu hanya dua. Kemana koalisinya? Kita masih belum tahu," ujarnya.

Tamzil Ainnur Rizal, Sosok Potensial yang Ramaikan Bursa Pilkada Batu 2024

Sekretaris DPD Nasdem Kota Batu, Fariz Nuri Antoni.

Photo :
  • VIVA Malang/Galih Rakasiwi

Saat ditanya apakah Bakacada yang akan diusung Nasdem Kota Batu menjadi Calon Wali Kota Batu atau Calon Wakil Wali Kota Batu? Fariz menjawab bahwa pihaknya masih belum mengetahuinya.

Halaman Selanjutnya
img_title