9 Kandidat Masuk Bursa Bacawabup Pendamping Kades Warsubi di Pilbup Jombang

Calon Bupati Sekaligus Ketua Asosiasi Kepala Desa Jombang, Warsubi.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Kepala Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yakni Warsubi berpotensi diusung oleh banyak partai, pada Pemilihan Kepala Daerah Jombang pada 27 November 2024 nanti.

2 Profesor Baru FEB UMM Dikukuhkan

Hingga saat ini ada sejumlah partai besar yang bakal mengusung Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Jombang tersebut. Mulai dari partai PKB, Partai Gerindra, Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Dimana dari keempat partai itu, memiliki 31 kursi di gedung DPRD Jombang, hasil Pemilu 2024 kemarin. Dengan rincian partai PKB 12 kursi, partai Gerinda 8 kursi, Demokrat 6 kursi, dan Golkar 5 kursi.

Aksi Solidaritas Guru Diniyah di Jombang Atas Penetapan Tersangka oleh Polisi

Imbas banyaknya dukungan dari Parpol di Jombang munculnya 9 figur bakal calon wakil bupati. Mereka akan dipilih untuk mendampingi Warsubi dalam kontestasi Pilkada Jombang 2024. Saat ini sosok pendampingnya masih dibahas antar partai koalisi. 

"Untuk sosok wakilnya masih digodok di partai koalisi," kata Warsubi, Selasa 7 Mei 2024.

2 Warga Negara Palestina Dipulangkan Kantor Imigrasi Malang dengan Pertimbangan Kemanusiaan

Warsubi membenarkan ada lebih dari satu sosok figur yang masuk bursa bacawabup untuk digandeng di Pilkada nanti. Nama itu berasal dari partai maupun non partai namun dia tidak menjabarkan secara detail 9 figur bacawabup ini. 

"Ya ada, banyak nama ya. Ada sekitar 9 nama yang diajukan semuanya. Dan itu akan digodok oleh partai koalisi. Ada yang dari partai ada yang dari luar partai," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title