Puluhan Kepala Desa Datangi kantor Demokrat, Antar Kades Nyalon Bupati Jombang

Ketua AKD Jombang saat daftar ke partai Demokrat
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Puluhan kepala Desa di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mendatangi kantor DPC Partai Demokrat, setempat, pada Senin 6 Mei 2024.

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Kedatangan kepala Desa ini untuk mengantarkan ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Jombang, Warsubi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jombang.

Pada sejumlah jurnalis, Warsubi mengatakan setelah melakukan komunikasi politik dengan partai Gerinda, Partai Golkar dan PKB, pihaknya kini mendatangi kantor DPC Demokrat untuk menyerahkan berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati 2024.

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

"Ini dalam rangka untuk memenuhi persyaratan ke KPU, bahwasanya calon bupati maupun wakil bupati harus didukung oleh beberapa partai politik. Kami ingin didukung oleh partai Demokrat," kata Warsubi.

Untuk itu, pihaknya bersama dengan pengurus AKD Jombang, menyerahkan berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati ke partai berlambang bintang mercy tersebut. "Dan pada hari ini kami menyerahkan berkas pendaftaran," ujarnya.

Tamzil Ainnur Rizal, Sosok Potensial yang Ramaikan Bursa Pilkada Batu 2024

Dengan melakukan pendaftaran ini, Warsubi mengaku pihaknya akan mengajukan cuti sebagai kepala Desa Mojokrapak. Dan untuk statusnya sebagai ASN ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah pensiun menjadi ASN.

"Kebetulan saya sudah pensiun sejak tahun 2022 kemarin. Nanti kepala desanya sebelum mendaftar, kami harus mengundurkan diri," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title