DPRD Kota Malang Apresiasi Silpa 2023 Kota Malang Turun

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA Pemkot Malang mampu menurunkan jumlah Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA) 2023 yang kini diangka Rp190 miliar. DPRD Kota Malang pun mengapresiasi Pemkot Malang meski sebenarnya dianggap belum ideal. 

Ledakan Bom Ikan Terjadi di Pasuruan, 1 Tewas, 5 Bangunan Rusak

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengatakan, idealnya Silpa yang aman di kisaran angka Rp100 miliar hingga Rp150 miliar. Tapi dia tetap memuji karena ada penurunan dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

"Tidak ada Silpa sama sekalipun juga tidak bagus. Saat ini sudah ada penurunan, kami apresiasi," kata Made. 

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Pria yang juga menjadi Ketua Badan Anggaran (Banngar) DPRD Kota Malang ini mendorong agar Silpa yang telah tercatat saat ini bisa dimaanfatkan dengan maksimal. Jika melihat APBD Kota Malang yang ditarget maka Pemkot Malang dianggap masih belum bisa mencapai target ideal hingga tahun lalu.

Sejumlah wakil rakyat mengkritik kondisi keuangan Pemkot Malang dalam rapat paripurna pandangan fraksi beberapa waktu lalu. Dalam waktu dekat akan ada pembahasan evaluasi yang akan dicermati legislatif untuk merancang susunan anggaran berikutnya.

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

“Ya kalau misal tidak ada Silpa juga sebenarnya tidak baik. Artinya tidak ada program kerja atau anggaran yang bisa diefisiensikan. Sekarang bagus selisihnya hanya Rp40 miliar dari target silpa yang kami prediksi,” ujar Made.

Made mengatakan, program infrastruktur bisa tetap menjadi perhatian. Apalagi keluhan warga akan jalan berlubang atau keluhan infrastruktur lainnya bisa diatasi dengan pemanfatan anggaran yang efektif.

Halaman Selanjutnya
img_title