Pj Wali Kota Malang Terima Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Nasional 2024

Kota Malang raih PPD tingkat nasional tahun 2024.
Sumber :

Malang, VIVA - Pemerintah Kota Malang diganjar penghargaan prestisius di tingkat Nasional. Pada era kepemimpinan Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat kali ini Kota Malang berhasil menyabet predikat Kota Terbaik 1 Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat nasional tahun 2024. 

Dindik Jatim Perbolehkan Study Tour, Tapi Harus Patuhi 3 Poin Penting

Penghargaan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional ini diserahkan langsung Presiden RI, Joko Widodo pada Wahyu Hidayat di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Senin, 6 Mei 2024.

Wahyu bersyukur atas penghargaan yang diraih. Apalagi beberapa instruksi yang dia berikan kepada Perangkat Daerah mampu dilakukan dengan baik khususnya dalam hal penguatan perencanaan pembangunan daerah.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Punya Tim Khusus Pelayanan Paspor Calon Jemaah Haji

“Kami sangat bangga dan bersyukur atas penghargaan ini. Tentu ini menjadi motivasi bagi kami Pemerintah Kota Malang untuk selalu meningkatkan kinerja pembangunan daerah dengan tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Wahyu. 

Wahyu mengatakan salah satu modal besar yang dimiliki Kota Malang saat ini adalah kawasan Kayutangan Heritage. Dia beberapa Minggu lalu mempromosikan sekaligus memaparkan secara detail dihadapan tim penilai PPD tentang bagaimana inovasi aktivasi kawasan Kayutangan Heritage ini dapat memberikan dampak yang cukup luas bagi Kota Malang. 

Gagal Nyalip Pengendara Motor PCX Tabrak Truk di Jombang hingga Tewas

Kota Malang raih PPD tingkat nasional tahun 2024.

Photo :
  • -

Pengembangan dan aktivasi kawasan Kayutangan Heritage memang telah berhasil menyedot kunjungan wisatawan dan penguatan ekonomi kreatif. Sehingga menciptakan multiplayer effect IPM tertinggi se-Jatim (84.00) dan angka kemiskinan terendah kedua se-Jatim (4,26 persen)

Halaman Selanjutnya
img_title