Pelanggan di Stasiun Malang Meningkat 30 Persen saat Libur Panjang Akhir Pekan

Kondisi pelanggan di Stasiun Malang
Sumber :
  • Humas KAI Daop 8 Surabaya

Malang, VIVAKAI Daop 8 Surabaya mencatatkan peningkatan volume pelanggan di Stasiun Malang terjadi saat libur panjang akhir pekan pada Rabu, 8 dan Kamis 9 Mei 2024. Dalam catatan mereka sebanyak 7.521 pelanggan naik kereta api dari Stasiun Malang. 

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Jumlah ini naik 30 persen atau sebanyak 1.736 pelanggan dibanding periode yang sama minggu sebelumnya sebanyak 5.785 pelanggan. Periode libur panjang akhir pekan sendiri dimulai 8 hingga 12 Mei, berdasar data pada Jumat, 10 Mei 2024 volume pelanggan keberangkatan dari Stasiun Malang tercatat 15.973 pelanggan.

"Jumlah ini meningkat 16 persen dibanding periode yang sama minggu sebelumnya," kata Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

Berikut adalah data volume pelanggan keberangkatan di Stasiun Malang pada 8 hingga 12 Mei 2024. Pada 8 Mei sebanyak 3.562 pelanggan. 9 Mei sebanyak 3.959 pelanggan. Pada 10 Mei sebanyak 2.706 pelanggan. Lalu 11 Mei sebanyak 2.880 pelanggan dan 12 Mei sebanyak 2.866 pelanggan. 

Luqman mengatakan bahwa volume pelanggan ini masih terus akan bertambah karena penjualan tiket masih terus berlangsung. Dijelaskannya, KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan 11 KA keberangkatan dari Stasiun Malang, yang terdiri dari 8 KA jarak jauh reguler, 2 KA jarak jauh tambahan dan 1 KA lokal komersial tambahan.

Tamzil Ainnur Rizal, Sosok Potensial yang Ramaikan Bursa Pilkada Batu 2024

"Tentunya ini untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan transportasi kereta api, terutama tujuan Stasiun Malang. KAI juga berkomitmen untuk memberikan layanan transportasi perkeretaapian terbaik, dengan menjaga keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan tepat waktu," ujar Luqman.

Dengan adanya peningkatan pelanggan selama libur panjang ini. Para pengguna hendaknya juga diharapkan dapat menyediakan waktu yang cukup saat akan menuju stasiun. Senantiasa menjaga keselamatan selama dalam perjalanan menggunakan kereta api, pastikan dalam kondisi fit saat bepergian. Selalu memperhatikan barang bawaan untuk diperhatikan kembali apa saja yang boleh dibawa di dalam kereta, serta batas maksimal 20 kilogram per orang, mengikuti aturan yang berlaku, serta turut menjaga ketertiban maupun kebersihan saat di stasiun ataupun di kereta.

Halaman Selanjutnya
img_title