Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid Viral di Pujon, Kabupaten Malang

Rekaman CCTV pencurian kotak amal di Kota Batu
Sumber :
  • Galih Rakasiwi

Malang, VIVA – Viral aksi pencurian kotak amal berhasil terekam kamera CCTV di Masjid Arinal Haq, Desa Ngabab, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Aksi pelaku sangat meresahkan karena diketahui sudah beraksi berkali-kali.

Motif Kesal dan Isu PHK Jadi Pemicu Seorang Satpam Bakar Perusahaan Tas Kaboki

Dalam rekaman CCTV tersebut, tampak 2 orang terduga pelaku menggunakan sepeda motor dan berhenti di depan teras masjid. Satu orang tampak siaga di atas sepeda motor dan seorang lain masuk ke masjid dan menuju ruang salat.

Saat itu, situasi masjid tampak sepi dan pria tersebut langsung mengangkat dan membawa keluar kotak amal yang berada di ujung ruangan dan kabur dengan sepeda motor pada Minggu, 5 Mei 2024.

Pabrik Tas Rajut Kaboki Pasuruan Terbakar Hebat, Pembakar Ditangkap Polisi

Salah satu warga, Endang mengatakan jika, kejadian pencurian tersebut sudah terjadi untuk keempat kalinya. Namun, sebelumnya kamera pengintai belum terpasang.

Sedangkan kejadian terbaru saat CCTV baru dipasang di lokasi oleh pihak takmir.

Taekwondo Piala Pj Wali Kota Malang Jadi Ajang Cari Bibit Atlet dan Sport Tourism

"Terakhir hari ini, pas CCTV baru dipasang. Cirinya kedua terduga pelaku mengenakan jumper dan pakai masker. Mungkin memang untuk menyembunyikan identitas mereka," katanya, Rabu 8 Mei 2024.

Menanggapi itu, Kapolsek Pujon AKP Sigit Raharjo membenarkan telah mengetahui informasi itu. Namun, pihaknya belum menerima laporan dari korban atau yang bersangkutan di masjid.

Halaman Selanjutnya
img_title