TMMD ke 120, TNI Bersinergi dengan Pemerintah dan Masyarakat di Jombang

Pj Bupati dan Dandim Jombang saat meninjau lokasi TMMD
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 120 di Jombang, Jawa Timur, melibatkan 150 anggota TNI. Personel TNI ini bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Jombang untuk melakukan beberapa kegiatan di Desa Pangklungan, Kecamatnan Wonosalam.

Motif Kesal dan Isu PHK Jadi Pemicu Seorang Satpam Bakar Perusahaan Tas Kaboki

Ratusan anggota TNI ini, akan melakukan sejumlah kegiatan baik fisik maupun non fisik. Dengan membangun jalan sepanjang 550 meter, dan melakukan sejumlah kegiatan rehab tempat ibadah.

Komandan Kodim 0814 Jombang, Letkol Kav Devid Eko Junanto mengatakan, pada TMMD ke 120, ada 150 anggota TNI yang menjadi satuan tugas (satgas) untuk melakukan kegiatan di Desa.

Pabrik Tas Rajut Kaboki Pasuruan Terbakar Hebat, Pembakar Ditangkap Polisi

"Satgas kita ada 150 orang, namun pada proses kesehariannya nanti kita akan melakukan pengerjaan jalan, dengan melibatkan komponen dari unsur masyarakat," kata Devid, Rabu, 8 Mei 2024.

Ia mengaku pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Desa hingga Pemerintah Kabupaten untuk melakukan beberapa kegiatan, mulai dari pembangunan jalan, hingga rehab tempat ibadah.

Taekwondo Piala Pj Wali Kota Malang Jadi Ajang Cari Bibit Atlet dan Sport Tourism

"Kita koordinasikan dengan kepala Desa untuk melibatkan masyarakat, termasuk unsur-unsur yang lain, seperti LSM, organisasi pemuda dan karang taruna. Sehingga tidak hanya TNI saja namun ada unsur masyarakat yang dilibatkan," ujarnya.

Lebih lanjut Devid mengatakan pada TMMD tahun ini, pembangunan infrastruktur jalan, juga ada perbaikan tempat ibadah dan sejumlah kegiatan edukasi masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title