Stabilitas Keamanan Jadi Poin Penting Paparan Pemkot Batu pada Insepktorat Kemendagri RI

Pemaparan evaluasi Pj Wali Kota Batu
Sumber :
  • Prokopim KWB

Batu, VIVA – Tahun politik menjadi salah satu fokus utama kinerja Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai untuk menjaga stabilitas keamanan sehingga kondusif dan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik.

Motif Kesal dan Isu PHK Jadi Pemicu Seorang Satpam Bakar Perusahaan Tas Kaboki

Hal itulah yang disampaikan oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat memaparkan kinerjanya pada Evaluasi Kinerja Penjabat Wali Kota Batu Triwulan I Tahun 2024 yang berlangsung di Kantor Inspektorat Jendral Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Jakarta 8 Mei 2024.

"Pada tahun 2024, kami beserta jajarannya bersama Forkopimda dan organisasi keagamaan akan terus bersinergi agar tahun politik menjelang Pilkada 2024 di Kota Batu tetap kondusif," katanya.

Pabrik Tas Rajut Kaboki Pasuruan Terbakar Hebat, Pembakar Ditangkap Polisi

Pasalnya, tahun politik menjadikan salah satu fokus utama kinerja Pj Wali Kota Batu adalah menjaga stabilitas keamanan sehingga pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik juga bersinergi bersama Forkopimda dan organisasi keagamaan terus dilakukan sehingga situasi menjelang Pilkada berjalan kondusif.

Kemudian untuk menjelaskan langkah-langkah dalam menuntaskan berbagai program prioritas yaitu penanganan inflasi, penurunan stunting, pelayanan publik, penurunan angka pengangguran, kemiskinan ekstrem, kesehatan dan kinerja keuangan daerah.

Taekwondo Piala Pj Wali Kota Malang Jadi Ajang Cari Bibit Atlet dan Sport Tourism

Lalu, dalam penanganan inflasi, ia menyampaikan bahwa secara menyeluruh harga kebutuhan pokok di Kota Batu sudah stabil. Namun inflasi tetap harus dijaga dengan memberikan berbagai bantuan sosial baik kepada disabilitas, lansia, veteran dan keluarga pra sejahtera.

Selain itu, juga secara rutin melakukan pemantauan harga, menjaga pasokan, operasi pasar murah, penggunaan BTT, dan mengoptimalkan kelancaran distribusi pangan.

Halaman Selanjutnya
img_title