KAI Daop 8 Surabaya dan Komunitas Railfans Sosialisasikan Keselamatan di Perlintasan Sebidang

Sosialisasi keselamatan di Pintu JPL 101 Bangil
Sumber :
  • VIVA Malang (Hari Mujianto/Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya bersama Komunitas Railfans Si Puong menggelar sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang.

Kontes Kambing Kembali Digelar Di Pasuruan, Peternak Antusias

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa titik perlintasan sebidang di wilayah Kabupaten Pasuruan pada Minggu, 27 Oktober 2024. 

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara KAI dan komunitas railfans untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya para pengguna jalan, tentang pentingnya keselamatan di perlintasan sebidang. 

Belanja Sayur di Pasar Pandaan, Emil Dardak Dicurhati Pedagang

"Sosialisasi ini juga sejalan dengan tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini, yakni 'Maju Bersama untuk Indonesia Raya', yang menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi," ujar Luqman.

Dalam sosialisasi tersebut, para peserta diberikan pemahaman mengenai peraturan lalu lintas yang berlaku di perlintasan sebidang. Peserta juga diingatkan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada. 

AHY Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik di Pasuruan

"Kami ingatkan kembali kepada seluruh pengendara untuk selalu berhenti, tengok kiri dan kanan, sebelum melintas perlintasan sebidang. Utamakan keselamatan," tegas Luqman.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dan komunitas railfans. Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara rutin untuk meningkatkan keselamatan bersama.