Fakultas Vokasi UMM Buka Program RPL, Lanjutkan Pendidikan Lebih Cepat dengan Biaya Terjangkau

Mahasiswa Prodi D3 Keperawatan Vokasi UMM saat praktik.
Sumber :
  • Dok Fakultas Vokasi UMM

Malang, VIVA – Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Malang membuka program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) untuk tahun ajaran 2024/2025. 

PKKMB UNIKAMA 2024 Ditutup Penampilan Seru dan Kreatif dari Mahasiswa Gen Z

Program RPL di Fakultas Vokasi UMM nantinya akan mengakomodir dan mengakui capaian pembelajaran seseorang melalui pendidikan formal, nonformal, informal, dan atau pengalaman kerja. 

Pengalaman kerja ini nantinya akan digunakan sebagai dasar untuk menyetarakan dengan kualifikasi dan mata kuliah tertentu.

Ribuan Burung Perkutut Dilepaskan saat Pembukaan Pesmaba UMM 2024

Dekan Fakultas Vokasi UMM, Prof Tulus Winarsunu mengungkapkan jika program RPL ini memang diperuntukkan bagi pegawai yang telah bekerja dan mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah ke jenjang setara sarjana (D4). 

Mahasiswa RPL nantinya bisa memilih jurusan di Fakultas Vokasi UMM yang cocok dengan bidang keahlian dan pengalamannya.

Gambaran Koalisi Mulai Terbentuk, Diprediksi Ada 3 Poros Kuat

“Jadi misal yang dulunya di tempat lain D1, D2, bisa masuk Fakultas Vokasi. Nantinya masuk D4 (Sarjana Terapan). Tinggal nambah 1 semester dengan pembiayaan yang reasonable,” ujar Prof Tulus.

Untuk diketahui, Fakultas Vokasi UMM memiliki lima prodi, yakni Prodi Sarjana Terapan Agribisnis Unggas, Prodi Sarjana Terapan Bisnis Properti, Prodi D3 Keperawatan, Prodi D3 Perbankan dan Keuangan, serta Prodi D3 Teknik Elektronika.

Halaman Selanjutnya
img_title