Kota Pasuruan Deklarasikan Sekolah Aman dan Nyaman, Menuju Generasi Hebat Pemimpin Indonesia

Deklarasi Sekolah Aman dan Nyaman di halaman GOR Untung Suropati
Sumber :
  • VIVA Malang / Hari Mujianto (Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Ribuan anak-anak dari TK, SD, dan SMP di Kota Pasuruan berkumpul di GOR Untung Suropati dalam sebuah deklarasi, 'Sekolah Aman dan Nyaman' pada Rabu, 24 Juli 2024 pagi dipimpin langsung oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul

Galeri Dekranasda Pasuruan Resmi Dibuka, Jadikan Alun-alun Sebagai Pusat Oleh-oleh

Deklarasi ini sekaligus menandai komitmen kuat untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan membangkitkan generasi penerus bangsa yang luar biasa.

Suasana penuh semangat mewarnai apel bersama ini, senam gembira resik-resik mewarnai awal acara membangkitkan semangat para siswa dan orang tua yang hadir. 

Pemkot Pasuruan Serahkan Bantuan RTLH untuk Tingkatkan Kualitas Hunian Warga

Kemeriahan ini semakin terasa saat Gus Ipul mengajak seluruh peserta untuk membacakan tekat bersama, sebuah janji suci untuk mewujudkan sekolah yang aman, nyaman, dan penuh prestasi.

"Hari ini adalah awal yang membahagiakan bagi anak-anak kita, mari kita bersama-sama, orang tua, guru, dan seluruh pemangku kepentingan, bergandengan tangan untuk mengantarkan anak-anak kita menjadi generasi hebat yang memimpin Indonesia di masa depan," ujar Gus Ipul. 

Atlet Pasuruan Siap Berlaga di PON XXI, Targetkan Prestasi Terbaik

Gus Ipul menekankan pentingnya kolaborasi dan gotong royong dalam mewujudkan cita-cita ini. Beliau menyerukan kepada orang tua untuk aktif memantau dan melaporkan jika ada hal-hal yang tidak sesuai dengan tekat bersama. Kepada para kepala sekolah, Gus Ipul berpesan untuk menjadi pemimpin yang adil dan teladan bagi para siswa.

"Mari kita ciptakan dunia pendidikan yang benar-benar berkualitas, di mana anak-anak kita dapat berkembang dengan optimal dan menjadi insan yang berdaya guna bagi bangsa," kata Gus Ipul.

Halaman Selanjutnya
img_title