Tumbuhkan Kepedulian Lingkungan di Kampus, Unikama Tanam Mangrove di CMC Tiga Warna

Unikama menanam bibit mangrove di CMC Tiga Warna
Sumber :
  • Dok. Unikama

Malang, VIVA – Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) berkomitmen menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Kali ini, mereka turut mengajak siivitas akademika turut terlibat dalam penanaman bibit mangrove di Pantai CMC Tiga Warna, Malang, Jawa Timur pada Jumat 19 Juli 2024.

Universitas Kanjuruhan Malang Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Ini menjadi bukti bahwa Unikama tak hanya fokus pada pengembangan pendidikan di Malang Raya. Namun juga terhadap kelestarian lingkungan. Dalam hal ini kelestarian pesisir pantai selatan. 

Diketahui, kegiatan penanaman bibit mangrove ini merupakan inisiasi dari Pupus (Putra Putri Kampus) Unikama bekerjasama dengan Pengelola CMC Tiga Warna. 

Universitas Muhammadiyah Malang Punya Rektor Baru

Penanaman bibit mangrove ini dihadiri langsung oleh Rektor Unikama Dr. Sudi Dul Aji, M.Si juga Wakil Rektor 2 Irma Tyasari, S.E, S.Pd., MM, Ak, CA, CPA, CRA, Ph.D, bersama pejabat struktural lainnya. Tak hanya itu, sivitas akademika Unikama juga melakukan kegiatan lain di area pantai konservasi tersebut. 

”Unikama tidak hanya fokus pada pengembangan pendidikan masyarakat. Tapi juga hadir langsung dalam kontribusi dan kepedulian lingkungan,” ungkap Rektor Unikama Dr. Sudi Dul Aji, M.Si. 

Unikama Buka Suara Soal Dugaan Penggelapan Tanah SHM

Ia berharap kegiatan ini tidak hanya terpaku pada proses seremonial semata. Namun, juga berlanjut pada kegiatan-kegiatan pelestarian lingkungan lain sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Unikama menanam bibit mangrove di CMC Tiga Warna

Photo :
  • Dok. Unikama
Halaman Selanjutnya
img_title