Perkuat Kapasitas Wirausaha Sektor Digital, EHub Beri Pemahaman Pengembangan Bisnis

CEO Mebiso, Hesti Rosa saat memberikan paparan tentang merek
Sumber :
  • istimewa

Malang – Pemerintah pusat, melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) memiliki program entrepreneur hub (E-Hub). Ini merupakan platform atau wadah untuk mengumpulkan ekosistem wirausaha di Indonesia. Melalui platform ini, para pengusaha (UMKM) bisa saling terhubung bersama dengan pihak terkait (lembaga pemerintahan dan pemangku kepentingan).

Mebiso Beri Cek Merek Gratis Untuk Pengusaha se-Jawa Timur

Tujuannya, untuk memperkuat ekosistem kewirausahaan melalui pendataan, pemetaan, klasterisasi dan fitur lainnya. 

Terdapat beberapa program kewirausahaan untuk memenuhi kebutuhan pelaku usaha. Seperti kelas atau webinar. Pada kesempatan tersebut, seluruh jejaring wirausaha berkumpul di Entrepreneur Hub yang akan mempermudah pelaku usaha berkolaborasi dan mengembangkan usahanya.

Bisnis Pecah Kongsi, Bagaimana Nasib Mereknya?

Kegiatan sudah di berbagai daerah. Antara lain Lombok, NTB, Jakarta, Buleleng dan Bogor. Terbaru, kegiatan ini diadakan di Bandung, Jawa Barat bertajuk “Wirausaha Digital dan Teknologi Fiesta: “Grow And Sustain” pada tanggal 7-8 Juni 2024.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam mengembangkan ekosistem guna mendukung penumbuhan wirausaha berbasis digital dan teknologi.  

Transformasi Bisnis dengan AI: Kunci Peningkatan Efisiensi Operasional dan Pengurangan Biaya dalam B

“Kemudian, menumbuhkan ekosistem kewirausahaan yang dinamis dan berkelanjutan serta memperkuat peran generasi muda dan wirausaha muda dalam membangun masa depan ekonomi Indonesia. Seperti, membentuk ekosistem kewirausahaan yang mendukung penguatan kewirausahaan di sektor digital dan teknologi dari berbagai aspek,” kata Wisnu Sakti Dewobroto, Tenaga Ahli Entrepreneur Hub.

Selain itu, program ini juga membuka peluang jejaring bagi berbagai pihak dalam upaya pengembangan kewirausahaan di sektor digital dan teknologi di Indonesia. Kemudian, meningkatkan kapasitas wirausaha sektor digital dan teknologi dalam pengembangan bisnis melalui materi yang implementatif sekaligus memberikan insight terkait mindset entrepreneurship.

Halaman Selanjutnya
img_title