Sate Legendaris di Jombang, Berdiri Sejak 40 Tahun Silam

Proses pembuatan sate Tugu Penceng.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Malang, VIVA – Bagi pecinta kuliner sate, kalian wajib mengunjungi dan mencicipi nikmatnya daging sapi yang disajikan dengan bumbu-bumbu khas, di salah satu tempat makan legendaris di Kabupaten Jombang.

Tak Diizinkan Pinjam Rumah untuk Hajatan, Pria di Jombang Bakar Rumah Warisan

Ya nama tempat makanan ini adalah sate Tugu Penceng. Lokasinya ada di Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Tepatnya di persimpangan Tugu Penceng Menganto.

Di tempat makan yang buka sejak tahun 1980 an itu, terdapat sate yang berbeda dari sate yang lain. Sate sapi di sini terbuat dari dagingnya sangat empuk dan lezat di lidah, sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69, Polres Jombang Beri Penghargaan pada Anggota

Tak heran jika banyak orang yang mengantre untuk makan di warung sate Tugu Penceng ini. Selain lezat, harga satu porsi sate di tempat ini juga ramah dikantong.  

Untuk jam buka sate Tugu Penceng ini mulai pukul 06.00 WIB pagi hingga 18.00 WIB. Namun bisa jadi tutup lebih awal jika persediaan sate sudah habis. 

Bawaslu Jombang Telusuri Dugaan Kades Ikut Antar Paslon Ambil Nomor Urut di KPU

Pengelola Sate Tugu Penceng Firnanda Setiawati (24 tahun) mengatakan, sehari omzet penjualan sate bisa tembus Rp30 juta.

"Sehari kurang lebih menghabiskan 5000 porsi atau setara dengan 1 ekor sapi," kata Firnanda, Sabtu 8 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title