Pemkab Jombang Semakin Gencar Promosikan Produk Lokal dan UMKM

Pj Bupati Jombang Sugiat beserta istri.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto)

Malang, VIVA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Jawa Timur, menggencarkan pemajuan produk lokal dan UMKM. Kegiatan ini dilakukan dalam kemasan Ngopi Bareng Bupati Enake Ambek Ngopi Wonosalam (Ngobati Embek Ngowos).

Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69, Polres Jombang Beri Penghargaan pada Anggota

Pj Bupati Jombang, Sugiat mengatakan giat promosi produk lokal Kopi Wonosalam, Kabupaten Jombang ini sebagai upaya agar masyarakat Jombang lebih mengenal dan mengonsumsi Kopi Wonosalam.

"Sehingga kopi dengan cita rasa yang luar biasa ini membumi di kota santri. Kami memilih kopi sebagai produk unggulan yang gencar dipromosikannya karena di Jombang ini banyak tumbuh cafe. Kami ingin setidaknya kafe-kafe ini menggunakan produk kopi lokal dari Wonosalam," kata Sugiat, Senin 3 Juni 2024.

Bawaslu Jombang Telusuri Dugaan Kades Ikut Antar Paslon Ambil Nomor Urut di KPU

"Harapannya, langkah nyata ini dapat meningkatkan kesejahteraan para petani kopi kita. Jadi, setelah pengunjung merasakan kenikmatan kopi Wonosalam, mereka akan melakukan pembelian ulang dan menjadikannya sebagai kopi favorit. Oleh karena itu, kita semua, terutama para pemilik kedai, harus kreatif dalam mengolah kopi Wonosalam," ujarnya.

Ia menegaskan, pentingnya peran produk lokal serta UMKM dalam memperkuat ekonomi daerah serta membuka peluang usaha baru bagi masyarakat

350 Pelajar SD di Jombang, Ikuti Uji Coba Makan Siang Gratis

"Saya berharap semua kedai dan kafe di Kabupaten Jombang turut mendukung penggunaan Kopi Wonosalam," tuturnya.

Untuk itu, ia menekankan pentingnya koordinasi kolaborasi dan komunikasi yang baik dalam upaya membangun Jombang.

Halaman Selanjutnya
img_title