Potensi Wisata Kota Batu Dipromosikan di Negeri Jiran Malaysia

Pj Wali Kota Batu saat promosikan potensi wisata di TPO Malaysia.
Sumber :
  • Prokopim KWB

Batu, VIVAPariwisata Kota Batu dipromosikan di negeri jiran Malaysia dalam ajang Tourism Promotion Organization (TPO) Regional Meeting 2024 for Malaysian Members.

Arema FC Masih Yakin Bisa Berkandang di Stadion Soepriadi Blitar

TPO Regional Meeting 2024 for Malaysian Members di Kuantan City, Malaysia, berlangsung hingga 14 Mei 2024 dan dihadiri oleh lebih dari 150 tamu undangan dari berbagai daerah di Malaysia.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan beberapa sektor wisata dan produk unggulan UMKM dipromosikan ia promosikan secara langsung kepada seluruh tamu undangan.

Pj Wali Kota Malang Ajak Warga Tetap Bertani di Tengah Keterbatasan Lahan

"Kemarin saya promosikan Kota Batu secara luas di Malaysia. Semoga membawa hasil bagus, di sana saya juga menegaskan jika Kota Batu siap menerima kunjungan para wisatawan mancanegara," katanya, Rabu 15 Mei 2024.

Beberapa potensi yang dipromosikan terdiri dari 137 akomodasi dengan 257 pelaku jasa pariwisata, 1.278 sektor kuliner, dan 47 destinasi tujuan wisata. Terlebih, Kota Batu merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Jawa Timur.

Retribusi Parkir di Kota Batu Tak Pernah Tembus Target, Pj Wali Kota : Laporannya Tidak Benar

"Melalui industri pariwisata, pertanian dan UMKM, perputaran uang mencapai Rp215 miliar per tahun dengan rata-rata pengeluaran wisatawan Rp1,8 juta per orang," ujarnya.

Kepala Dindik Jatim ini juga mempromosikan beberapa event berskala internasional, seperti International Hiking Mount Arjuna, Batu International Tourism Paragliding Festival, Sendratari Arjuna Wiwaha, dan Bantengan Nuswantara.

Halaman Selanjutnya
img_title