Gathering Sinergi Bisnis Kadin dan Bank Jatim, Jalan Awal Bangun Perekonomian Kota Batu

Gathering sinergi bisnis Kadin Batu dan Bank Jatim
Sumber :
  • Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Kota Batu terus melebarkan sayapnya untuk berperan aktif dalam membangun perekonomian di Kota Batu. Seperti dengan menggelar Gathering Sinergi Bisnis bersama Bank Jatim Cabang Batu, Rabu 24 April 2024.

Ratusan Calon Anggota PPK Pilkada di Jombang, Mulai Jalani Tes CAT

Dalam acara sederhana di Kantor Kadin Batu tersebut nampak para pengurus Kadin, pelaku usaha, dan jajaran Bank Jatim membahas beberapa isu penting, salah satunya yaitu permodalan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Ketua Kadin Batu, Endro Wahyu Wijoyono mengatakan bahwa gathering yang digelar ini untuk mempertemukan atau silaturahmi pelaku usaha yang tergabung di Kadin dengan pimpinan Bank Jatim Batu yang baru. Selain itu untuk membahas permasalahan-permasalahan dan kebutuhan para pelaku usaha. 

Pemkot Pasuruan Raih Opini WTP dari BPK RI 4 Tahun Beruntun

"Harapannya dengan adanya gathering bersama Bank Jatim ini, para pelaku usaha bisa mendapat informasi tentang kredit atau apa pun permasalahannya. Selain itu kami ingin Bank Jatim melalui programnya mampu memerangi bank titil yang kerap menjerat masyarakat di Kota Batu," katanya. 

Kadin berkeinginan Bank Jatim lebih mudah memberikan kredit dengan bunga ringan kepada pelaku usaha mikro di Kota Batu.

Indeks Pembangunan Manusia Kota Pasuruan Terus Naik Capai 78,30

"Sehingga para pelaku usaha mikro di Kota Batu bisa naik kelas," ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Pusat Bank Jatim Kota Batu, Sugi Astuti mengatakan bahwa ada banyak program untuk masyarakat dan pelaku usaha di Kota Wisata Batu. Diantaranya seperti kredit KUR dengan bunga 0,2 persen per bulan dan kredit jatim mikro dengan bunga 0,6 persen per bulan.

Halaman Selanjutnya
img_title