PT Selecta Gelar RUPS, Catatkan Kenaikan Deviden

RUPS PT Selecta Kota Batu
Sumber :
  • Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – PT Selecta menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan ke 45 tahun buku 2023. Dalam rapat yang dihadiri oleh 800-an dari total 1.100 pemegang saham tercatat adanya kenaikan dividen.

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Direktur PT Taman Rekreasi Selecta, Pramono mengatakan pihaknya bersyukur karena di tahun 2023 ini berhasil mencatat laba positif. Ini seiring dengan angka kunjungan wisatawan yang sudah meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Tren kunjungan wisata mulai membaik, untuk tahun 2023 total ada sekitar 715 ribu wisatawan dibanding tahun sebelumnya yaitu 2022 berkisar 645 ribu wisatawan. Tentu dengan meningkatnya kunjungan berpengaruh pada laba atau deviden," ujarnya, Rabu 24 April 2024.

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

Namun dari peningkatan kunjungan, Pramono menegaskan jika belum neraca keuangannya belum bisa dikatakan pulih seperti sedia kala atau hanya 60 persen dibandingkan sebelum pandemi.

"Dengan keadaan yang berangsur pulih saat ini, kami optimistis untuk tahun ini bisa memperbaiki kondisi keuangan ke depan. Walaupun pada tahun 2024 merupakan tahun Pemilu dan adanya Pilkada Kota Batu. Tentu momen ini berpengaruh pada kunjungan wisatawan," tuturnya.

Terkait Pembangunan Sirkuit BMX, DPRD Bakal Panggil Dindik Kota Batu

Untuk meningkatkan kunjungan, Selecta tidak berhenti berinovasi dari segi pelayanan dan pembangunan wahana baru  seperti Garden Train (kereta taman), Dino Red, dan Mini Bumper Car.

"Kita selalu menghadirkan inovasi, baik dari pelayanan maupun fasilitas atau wahana bagi pengunjung. Semoga ke depan Selecta semakin ramai," tutupnya.