Jurus Pemkot Pasuruan Angkat Potensi Olahan Ikan Bandeng di Kawasan Heritage ala Semarang

Kawasan heritage di Kota Lama Semarang
Sumber :
  • Mochammad Rois

Pasuruan, VIVA – Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan memantapkan komitmen mereka dalam mengembangkan sektor pariwisata. Potensi yang dilirik adalah pengembangan kawasan heritage dan pengembangan kuliner Ikan Bandeng khas Pasuruan.

Temuan Jasad di Kebun Tebu Gegerkan Warga Jombang, Diduga Lansia Setempat yang Hilang

Komitmen ini diwujudkan dengan studi tiru ke Kota Semarang dalam rangka agenda Lomba Karya Tulis Wartawan (LKTW) yang digelar Dinas Kominfotik Pasuruan pada Selasa (5/3/2024) lalu. 

Rombongan studi tiru ini diterima Kabag Protokol dan jajaran staf Dinas Pariwisata Kota Semarang di Aula Pemkot Semarang, pada Rabu (6/3/2024) pagi.

Melihat Gelaran Car Meet Up 2024 Pertama Kali di Pasuruan

Di hadapan forum, Kepala Dinas Kominfotik Kota Pasuruan, Imam Subekti menuturkan jika Kota Semarang layak dijadikan acuan karena dinilai telah berhasil menata kawasan wisata heritage hingga sektor UMKM.

Sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan studi tiru di kota-kota lain. Seperti Kabupaten Gianyar dan Kota Jogjakarta, terutama dari segi penataan UMKM dan parkir.

PKB Jombang Optimistis Usung Kades di Pilkada Jombang 2024, Wakilnya Bisa dari Kalangan Nahdliyin

''Sekarang, kami melihat Kota Semarang dan saya kira Semarang menjadi kota 'best practice' untuk penataan kawasan heritage dan pemberdayaan UKM Bandeng Juwana," jelas Imam Subekti. 

Dalam pertemuan pertama di Aula Pemkot Semarang itu, tidak banyak pimpinan OPD terkait yang datang kerena bertepatan mengikuti rangkaian acara hari jadi Kota Semarang yakni ziarah keliling ke makam para ulama.

Halaman Selanjutnya
img_title