Koperasi PWI Malang Raya Segera Didirikan

Rapat pembentukan koperasi PWI Malang Raya
Sumber :
  • VIVA Malang

Malang, VIVA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya mendapat pendampingan langsung Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang. Koperasi ini sudah lama direncanakan namun ditargetkan segera terealisasi dalam waktu dekat. 

Cara IWAPI Dorong UKM Kuliner Pasuruan Naik Kelas Lewat Cooking Class Gratis

"Namun baru di kepengurusan periode ini baru kami tindaklanjuti agar benar-benar bisa terwujud," kata Ketua PWI Malang Raya, Cahyono di Sekretariat PWI Malang Raya, Senin, 22 April 2024. 

Cahyono mengatakan, koperasi ini untuk menghindarkan teman-teman wartawan dari jeratan rentenir maupun Pinjaman Online (Pinjol). Tujuannya adalah kesejahteraan wartawan. 

Pemkot Batu Salurkan Bantuan Pangan Beras pada 9.129 KPM di Kota Batu

"Bagi teman-teman wartawan yang mempunyai usaha UMKM, diharapkan juga bisa semakin maju lagi dengan adanya Koperasi ini," ujar Cahyono. 

Analis Kebijakan Muda Diskopindag Kota Malang, Bagus Pambudi memastikan mereka akan mendampingi pendirian Koperasi PWI Malang Raya. Menurutnya, hal yang terpenting dalam pendirian Koperasi adalah komitmen dari para pengurus dan anggota Koperasi. 

Bersama KPK RI, Mas Adi Dorong Kerjasama antar Stakeholder Berantas Korupsi

"Kami siap mendampingi PWI Malang Raya mendirikan Koperasi. Karena ini merupakan salah satu tugas Diskopindag. Karena tanpa adanya komitmen, sebuah Koperasi tidak akan berlangsung lama," tutur Bagus.