LSP Paresta Go Nasional, Targetkan Sertifikasi Ribuan Pekerja Wisata

Kerja sama LSP Paresta dan BNSP terkait sertifikasi pekerja wisata
Sumber :
  • Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Semesta (Paresta) bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) siap menjawab minimnya kehadiran lembaga profesi di Jawa Timur.

Aksi Protes Tolak RUU Penyiaran Dengan Teatrikal Pembungkaman Pers

Hal itu disampaikan oleh Komisaris Utama LSP Paresta, Mukhlas Rofiq sebagai bentuk jawaban untuk meningkatkan kompetensi profesi pelaku wisata di Malang Raya atau Indonesia.

Sejauh ini, hanya 70 persen profesi pelaku wisata sejauh ini belum mengantongi sertifikasi. Menurutnya, banyaknya para pelaku profesi yang kesulitan melakukan sertifikasi ini karena faktor pengurusan administrasi terkendala jarak yang jauh ke luar kota.

Pengacara Muda Daftar Bakal Calon Wali Kota Malang di PDI Perjuangan

"Dengan kehadiran LSP Paresta, kami siap melakukan sertifikasi dan menjawab keluhan para pelaku profesi wisata. Kami merupakan LSP pertama di Malang Raya," katanya, Sabtu 4 Mei 2024.

Kerja sama LSP Paresta dan BNSP terkait sertifikasi pekerja wisata

Photo :
  • Galih Rakasiwi
Mengenal Program Citasama Untuk Pelestarian Hutan Gunung Arjuno

Harapannya dengan adanya LSP Paresta ini para pelaku profesi wisata yang belum memiliki kesempatan untuk melakukan uji kompetensi profesi pelaku wisata bisa meningkatkan kompetensi.

"Target kami selama setahun mendatang bisa melakukan sertifikasi profesi kepada 2.000 individu profesi wisata baik itu di Kota Batu, Malang Raya, Jawa Timur atau Indonesia,'' targetnya.

Halaman Selanjutnya
img_title