AirNav Tanam 12 Ribu Bibit Nangka di 12 Provinsi, Termasuk Kota Batu

AirNav tanam bibit pohon mangka di Lumbung Stroberi.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-12, AirNav Indonesia menggelar kegiatan penanaman 12.000 bibit pohon nangka secara serentak di 12 provinsi di seluruh Indonesia

Jelang Lebaran Keripik Buah Kota Batu Banjir Pesanan, Kenaikan Capai 100 Persen

Penanaman yang merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Tahun 2024 ini digelar di 19 titik, termasuk Lumbung Stroberi di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Selasa, 3 September 2024.

Kepala Divisi Umum AirNav Indonesia, Ari Budi Prasetyo, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen perusahaan untuk berkontribusi pada pelestarian lingkungan.

Kurangi Emisi Karbon, 3 Perusahaan Kolaborasi Tanam 1000 Pohon di Pesisir Nguling Pasuruan

"Emisi karbon yang dihasilkan dari aktivitas penerbangan berkontribusi signifikan terhadap perubahan iklim global. Oleh karena itu, AirNav Indonesia berinisiatif menanam pohon sebagai upaya mengurangi jejak karbon," ujarnya.

Penanaman pohon ini diharapkan tidak hanya berfungsi sebagai penyerap karbon, tetapi juga memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar. 

Hijaukan Hulu Brantas, PJT I dan PNM Tanam 5.750 Bibit Pohon

"Pohon nangka dipilih karena selain memiliki kemampuan tinggi dalam menyerap karbon, juga memiliki nilai ekonomi yang signifikan. Buah nangka dapat diolah menjadi berbagai produk yang memiliki nilai jual tinggi, seperti keripik, dodol, dan bahan baku industri makanan," ujarnya.

Penanaman ini tidak hanya bertujuan untuk menambah ruang hijau, tetapi juga mendukung upaya peningkatan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan sumber daya alam yang berkelanjutan.

Halaman Selanjutnya
img_title