Jelang Lebaran Keripik Buah Kota Batu Banjir Pesanan, Kenaikan Capai 100 Persen

Produksi keripik buah Kendedes.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Memasuki bulan Ramadan, permintaan keripik buah asli Kota Batu melonjak drastis, mencapai kenaikan hingga 100 persen. Fenomena ini terjadi karena persiapan menjelang lebaran.

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

Dari data yang diperoleh, produsen keripik buah di Kota Batu mengalami lonjakan pesanan yang signifikan dari berbagai wilayah di Indonesia.

Di mana kripik buah menjadi salah satu jajanan favorit yang disajikan saat Idul Fitri. Seperti Kendedes Selecta Fruit yang ada di RT 3 RW 3, Dusun Gondang, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji milik Khamim Tohari.

Abah Anton Mengaku Tak Kapok Maju Pilwali Meski Pernah Tersandung KPK

"Kenaikan pesanan ini dipicu oleh peningkatan permintaan untuk stok jajanan lebaran. Alhamdulillah pesanan naik 100 persen," kata Khamim, Rabu, 20 Maret 2024.

Untuk menanggapi lonjakan, Khamim saat ini telah meningkatkan produksi dan melakukan upaya maksimal untuk memenuhi permintaan pasar.

Ingin Bawa Indonesia U23 ke Olimpiade Paris 2024, Shin Tae-yong Target Menang Lawan Uzbekistan U23

"Meskipun menghadapi tantangan dalam pasokan bahan baku beberapa jenis buah misalnya nangka karena buah musiman, saya tetap berkomitmen untuk memastikan ketersediaan produk yang memuaskan pelanggan," ujarnya.

Untuk peningkatan pesanan tersebut terjadi melalui pemasaran offline maupun online, baik eceran maupun grosir. Dari produk yang ia jual varian keripik paling diminati yaitu apel, nangka, dan pisang.

Halaman Selanjutnya
img_title