Hijaukan Hulu Brantas, PJT I dan PNM Tanam 5.750 Bibit Pohon

Penanaman bibit pohon yang memiliki nilai ekonomis bagi masyarakat.
Sumber :
  • PJT I

Malang, VIVA – Sinergi BUMN kembali dilakukan antara Perum Jasa Tirta I (PJT I) dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Sinergi kedua belah pihak dilaksanakan dengan penanaman 5.750 bibit pohon di Desa Rembun, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Kegiatan kolaborasi kedua belah pihak merupakan langkah nyata bersama perusahaan mendukung kegiatan konservasi dalam payung program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Wilayah Sungai Brantas Hulu. 

Seremoni kegiatan dihadiri oleh Kepala Sub Divisi Pengelolaan TJSL, Kepala Sub Divisi Jasa ASA I PJT I beserta jajarannya. Dari pihak PNM hadir Pimpinan PT PNM Cabang Malang sebagai perwakilan. Hadir pula dalam kegiatan Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, Anggota DPRD Kabupaten Malang, Rahmat Kartala serta Camat Dampit, Abai Saleh. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto sangat mengapresiasi kegiatan penghijauan karena dapat membawa kebermanfaatan bagi kelestarian alam, menjaga lingkungan serta menjaga sumber air dan oksigen. 

"Pemilihan tanaman berupa mangga, alpukat, durian dan sengon adalah tepat karena dapat bermanfaat dari sisi ekonomi untuk warga masyarakat. Dari sisi kebermanfaatan lingkungan dinyatakan bahwa penanaman pohon dapat mencegah terjadinya erosi," katanya, Sabtu 16 Desember 2023.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Sementara itu, Direktur Operasional PJT I, Milfan Rantawi menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi wujud nyata sinergi BUMN untuk keberlangsungan pengelolaan Sumber Daya Air (SDA). 

"Terima kasih tentunya kepada PNM yang telah bersama dengan PJT I melakukan kegiatan penghijauan. Beliau juga meyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan program TJSL PJT I dan PNM dapat terselenggara dengan baik," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title