Pj Wali Kota Batu : Pentingnya Pramuka Dalam Menjaga Nilai Pancasila

Upacara peringatan Hari Pramuka
Sumber :
  • VIVA Malang (Galih Rakasiwi)

Batu, VIVA – 7.000 peserta menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka 63 tahun di Stadion Gelora Brantas Kota Batu, Senin 2 September 2024.

PKL Sultan Agung Direlokasi ke Lahan PT Paramount : Sinergi Pemerintah, Swasta, dan Pedagang

Melalui acara ini Kota Batu berharap menjadi momentum penting untuk meningkatkan kembali peran Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter yang relevan di era modern. 

Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batu, Aries Agung Paewai berharap para anggota Pramuka bisa menjadi pemimpin masa depan yang mandiri, disiplin dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.

Paslon Cak Nur-Mas Heli Bakal Bikin Jumat Berkah Lebih Luas di Kota Batu

"Pramuka sangat penting dalam menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Upacara ini bukan hanya seremonial namun sebuah momentum untuk meneguhkan kembali komitmen kita sebagai insan Pramuka yang berjiwa Pancasila," ujarnya. 

Aries menegaskan jika pramuka adalah garda terdepan dalam mendidik generasi penerus bangsa, yang siap menjaga keutuhan NKRI. Pramuka juga punya peran penting dalam memberikan karakter disiplin, kepemimpinan dan kemandirian yang sangat relevan di era modern ini. 

Paslon Guru Usung Program Mobil Guru BK, Layanan Konseling Gratis Lintas Usia

"Di tengah arus globalisasi dan perubahan zaman, Pramuka tetap menjadi pilar utama dalam membina generasi muda yang tangguh dan siap menghadapi berbagai tantangan," ujar pria yang juga Pj Wali Kota Batu ini.

Kepala Dindik Jatim ini mengajak anggota Pramuka untuk terus mencintai dan menerapkan nilai-nilai yang diajarkan dalam gerakan Pramuka, yang akan sangat bermanfaat ketika mereka terjun ke masyarakat. 

Halaman Selanjutnya
img_title