Kurangi Emisi Karbon, 3 Perusahaan Kolaborasi Tanam 1000 Pohon di Pesisir Nguling Pasuruan

3 Perusahaan Kolaborasi Tanam 1000 Pohon di Pesisir Nguling Pasuruan
Sumber :
  • VIVA Malang/Mochamad Rois

Pasuruan, VIVA – Tiga perusahaan, yakni Kingspan, Onduline, dan Bukalapak, berkolaborasi melakukan kegiatan penanaman 1000 pohon mangrove dan cemara laut di pesisir laut Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Onduline Asia Pacific Director, Olivier Guilluy, menerangkan bahwa kegiatan penanaman 1000 pohon cemara laut dan mangrove di pesisir laut Kecamatan Nguling tersebut bertujuan untuk mengurangi emisi karbon.

Selain itu, kata Olivier Guilluy, penanaman 1000 pohon ini juga sebagai komitmen ketiga perusahaan tersebut diatas dalam upaya konservasi lingkungan dan pemulihan ekosistem pesisir.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Ia menjelaskan, dipilihnya mangrove dan cemara laut karena mampu menahan erosi tanah dan memperbaiki kualitas air. Bahkan, keduanya dikenal mampu menyerap karbon dioksida dengan mengurangi emisi karbon.

"Kegiatan ini adalah inisiatif lokal pertama kami dan tentunya kami berharap dapat terus membawa hasil yang berkelanjutan bersama Bukalapak maupun kolaborator lokal lainnya di masa mendatang," kata Olivier Guilluy.

Momen Haul Mbah Slagah Kota Pasuruan Dipadati Ribuan Jemaah

Dalam penanaman pohon ini, kata dia, juga melibatkan geotagging process yang memungkinkan seluruh kolaborator untuk melacak atau mengetahui lokasi spesifik di mana letak dari bibit yang sudah ditanam.

Menurutnya, hal itu sebagai bentuk komitmen ketiga perusahaan untuk terus bertanggung jawab atas bibit yang sudah ditanam dengan cara melakukan monitoring pertumbuhannya di platform Tanam Kebaikan, yang akan secara konsisten memberikan informasi pertumbuhan setiap 2 tahun sekali.

Halaman Selanjutnya
img_title