PT PII Dukung Pengembangan UMKM Melalui TJSL Rumah Oleh-oleh Di Situbondo

Rumah Oleh-oleh Situbondo di Kabupaten Situbondo
Sumber :
  • Istimewa

Situbondo, VIVAPT Penjaminan Infrastruktur Indonesia atau PT PII sebagai salah satu Special Mission Vehicles (SMV) Kementerian Keuangan RI menggelar peluncuran program pemberdayaan masyarakat berupa Pengembangan UMKM melalui Rumah Oleh-oleh Situbondo di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. 

Gunawan Center Laporkan Dugaan Pencurian Suara Pileg di Malang ke Bawaslu Jatim

Dalam program pemberdayaan ini dihadiri oleh Komisaris PT PII, Mariatul Aini, Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Situbondo, Edy Wiyono serta perwakilan dari mitra pelaksana Tiga Langkah. Kegiatan dilakukan pada Kamis, 30 November 2023.

Komisaris PT PII Mariatul Aini mengatakan, melalui kegiatan TJSL Perseroan, PT PII berkomitmen untuk senantiasa memberikan manfaat kepada masyarakat. Karena salah satu tujuan utama dari program ini adalah untuk membangun pusat pengembangan dan pemasaran produk-produk UMKM. Termasuk menciptakan communal branding bagi produk UMKM melalui kolaborasi berbagai pihak untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan investasi daerah di Situbondo.

Perjuangan Arema FC Kandaskan Persikabo 1973 di Tengah Kondisi Kelelahan

Harapanya Rumah Oleh-oleh Situbondo dapat menjadi One Stop Solution bagi para UMKM untuk mendapatkan akses edukasi, pemasaran, bisnis, kolaborasi, perizinan, coworking space, dan galeri produk unggulan serta menjadi pusat distribusi dan pemasaran produk UMKM yang telah dikurasi yang ada di Kabupaten Situbondo.

“PT PII terus berkomitmen untuk berperan serta dalam meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi Perseroan sendiri, komunitas setempat, dan masyarakat khususnya Kabupaten Situbondo, yang merupakan salah satu wilayah terdampak dari pembangunan proyek Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi yang telah diberi penjaminan oleh PT PII," kata Aini dalam siaran pers. 

Diduga LPG Meledak, Gudang Pengeringan Maggot di Kasembon Malang Terbakar, 3 Orang Alami Luka Bakar

"Selain itu, PT PII berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjalankan rencana aksi global yang dituangkan dalam Sustainable Development Goals (SDGs). Program TJSL pengembangan UMKM ini merupakan salah satu program untuk mendukung tujuan SDGs no. 17 melalui peran UMKM untuk dapat memperluas kesempatan kerja," tambah Aini.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa pemerintah telah merancang target pengembangan UMKM selama lima tahun ke depan seperti dipaparkan dalam Perpres No. 18 Tahun 2020 tentang RPJM Nasional Tahun 2020-2024. Peran serta berbagai pihak mutlak diperlukan guna mendukung target pengembangan UMKM. 

Halaman Selanjutnya
img_title