Kadis dan Sekdin Dikbud Jombang Nonaktif Diperiksa APIP, Termasuk Pihak Keluarga

Pj Bupati Jombang, Teguh Narutomo.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Jombang, Jawa Timur, Senen dan Dian Yunitasari kini menjalani pemeriksaan oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

RSUD Jombang Benarkan Rawat Pria Gelandangan yang Viral di Medsos

Tak hanya itu, anggota keluarga dari Senen maupun Dian juga akan menjalani pemeriksaan oleh APIP, untuk menemukan fakta sebenarnya dari video viral skandal dugaan asusila itu.

Pemeriksaan ini, dilakukan oleh Inspektorat Kabupaten Jombang, Inspektorat Provinsi Jatim, Inspektorat Jendral Kemendagri, dan BKP-SDM (Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kabupaten Jombang.

Viral di Medsos, Pria Berstatus T4 asal Jombang Diduga Dibuang di Kediri

Pj Bupati Jombang, Teguh Narutomo menjelaskan, saat ini Senen maupun Dian sedang menjalani pemeriksaan oleh APIP.

"Pak Senen dan Bu Sekdin, sedang dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan terkait berita yang viral di media, dan itu yang kita dalami. Kita cari tau kebenarannya," kata Narutomo, Jumat 22 Agustus 2024.

Tolak Anggapan Pertarungan Kiai dan Bu Nyai di Pilkada, PCNU Jombang : Mereka Politisi

"Kalau itu memang ada sebuah kesalahan, ya nanti akan ada sebuah rekomendasi sanksi. Kalau itu nanti tidak ditemukan kesalahan, maka akan kita perbaiki," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, pemeriksaan yang dijalani oleh Senen maupun Dian, sama halnya dengan pemeriksaan yang dilakukan oleh aparat penegak hukum (APH).

Halaman Selanjutnya
img_title