Dewan Pendidikan Jombang Dorong Kadis dan Sekretaris Dikbud Klarifikasi Soal Video Dugaan Asusila

Video diduga tindakan asusila yang viral di Jombang
Sumber :
  • Tangkapan layar video viral (Elok Apriyanto)

Jombang, VIVA – Bola panas terkait video viral dugaan asusila yang menyasar Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terus menggelinding.

Persiapan Pilkada, Logistik Tahap Satu Sudah di Gudang KPU Jombang

Hal ini dikarenakan, belum ada klarifikasi yang jelas dari pihak-pihak yang dicatut namanya dalam video berdurasi 4 menit 18 detik, maupun video durasi 2 menit 19 detik.

Justru, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen beserta sekretarisnya, Dian Yunitasari melaporkan akun pengguna Facebook Siska S, ke Polda Jatim.

KPU Jombang Buka Tanggapan Masyarakat, Usai Dua Calon Dinyatakan MS

Kondisi ini mendapat respon dari Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Jombang, Moh Ja'far Sodiq Maksum.

Menurut Ja'far jika orang yang berada di dalam rekaman video viral tersebut bukanlah Kepala Dikbud beserta sekretarisnya, maka seharusnya keduanya melakukan bantahan. Hal ini dilakukan untuk menjaga marwah dunia pendidikan di kota santri.

Peduli Pengembangan Potensi Desa, Mundjidah Hadiri Festival Jambu di Jombang

"Untuk menjaga marwah dunia pendidikan dan Dinas P dan K, Kepala Dinas dan Sekdin yang dikaitkan dengan video tersebut harus melakukan bantahan kalau memang itu bukan mereka," kata Ja'far, Kamis 22 Agustus 2024.

Meski saat ini, kasus video viral dugaan asusila itu kini dilaporkan ke polisi, ia menyebut Pj Bupati Jombang, seharusnya memberikan perhatian serius, karena masing-masing pejabat tersebut, memiliki keluarga dan pasangan masing-masing.

Halaman Selanjutnya
img_title