Namanya Disebut di Video Viral Skandal Dugaan Asusila, Kadis Dikbud Jombang Lapor Polisi

Kuasa hukum dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Usai namanya dikaitkan dengan video skandal dugaan asusila yang terjadi di lingkungan Dinas Pemkab Jombang, Senen Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) melapor ke Polisi.

Persiapan Pilkada, Logistik Tahap Satu Sudah di Gudang KPU Jombang

Tak hanya Senen, Sekretaris Dikbud Jombang, Dian Yunitasari juga melakukan hal yang sama, yakni melaporkan ke Polda Jatim. Usai namanya disebut menjadi pemeran perempuan dalam video viral tersebut.

Syarahuddin selaku kuasa hukum dari Senen maupun Dian mengaku bahwa, secara aturan, pihaknya bersama rekan firma Hukum SSA Al- Wahid tengah berupaya untuk melakukan pengaduan ke Polda Jatim, atas peristiwa yang dialami oleh kliennya itu.

KPU Jombang Buka Tanggapan Masyarakat, Usai Dua Calon Dinyatakan MS

"Terkait video viral, yang pertama kami sampaikan bahwa kami adalah penasehat hukum dari bapak Senen selaku kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan ibu Dian, selaku Sekdin Dinas Pendidikan ya," kata Syarahuddin, Kamis 22 Agustus 2024.

Ia pun menyebut bahwa sebagai penasehat hukum, pihaknya hanya memastikan, bahwa kedua kliennya, mendapatkan hak hukum yang sama di mata hukum.

Peduli Pengembangan Potensi Desa, Mundjidah Hadiri Festival Jambu di Jombang

"Karena ini menyangkut masalah bukan pribadi mereka, tetapi menyangkut masalah keluarga mereka," ujarnya.

Atas adanya video viral itu, ia mengaku bersama kliennya telah mendatangi Polda Jatim untuk melakukan pengaduan sebagai syarat untuk melakukan pelaporan ke aparat kepolisian.

Halaman Selanjutnya
img_title