50 Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Dilantik

50 anggota DPRD Pasuruan saat dilantik
Sumber :
  • VIVA Malang (Hari Mujianto/Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan periode 2024-2029 resmi dilantik pada Rabu 21 Agustus 2024. Pelantikan berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bangil, Enan Sugiarto.

Pasar Pasrepan Pasuruan Kembali Dilalap Si Jago Merah

Hadir dalam acara tersebut Penjabat Bupati (Pj)Pasuruan, Andriyanto, Forkopimda Kabupaten Pasuruan, serta para undangan lainnya. Prosesi pelantikan ini menandai dimulainya babak baru bagi parlemen Kabupaten Pasuruan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

Para anggota DPRD terpilih berasal dari enam daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kabupaten Pasuruan. Setiap dapil telah mengirimkan wakil-wakil terbaiknya untuk duduk di kursi legislatif. Nama-nama anggota DPRD terpilih dari masing-masing dapil telah diumumkan secara lengkap.

90 Persen Anggota DPRD Kota Batu Gadaikan SK

Dalam rapat paripurna usai pelantikan, dilakukan pengumuman pimpinan sementara DPRD Kabupaten Pasuruan. Berdasarkan keputusan rapat, Abdul Karim terpilih sebagai Ketua Sementara DPRD Kabupaten Pasuruan. Penunjukan ini ditandai dengan penyerahan palu sidang dari Ketua DPRD lama Sudiono Fauzan kepada Abdul Karim.

Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota DPRD terpilih. Ia berharap agar seluruh anggota DPRD dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan optimal.

Bromo Marathon Sukses Dongkrak Pariwisata Pasuruan

"Saya yakin seluruh anggota dewan yang terpilih akan senantiasa mengoptimalkan fungsi DPRD sebagai legislator, banggar, dan pengawasan. Selamat bekerja!" tegas Andriyanto.

Andriyanto juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan DPRD dalam membangun Kabupaten Pasuruan. Ia berharap agar DPRD dapat menjadi mitra kerja yang baik bagi pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title