Grebeg Kupat Tumpeng Syawalan Tetap Meriah Meski Hujan Gerimis

Warga berebut gunungan ketupat
Sumber :
  • Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Ribuan masyarakat Kota Batu nampak antusias melihat Grebeg Kupat Tumpeng Syawalan yang berlangsung di Jalan Panglima Sudirman sampai Jalan Gajahmada, Rabu 17 April 2024. Meski disambut hujan gerimis.

10 Terbaik Penerapan SPBE, Kota Malang Raih Penghargaan DGA 2024

Dalam acara Grebeg Kupat Tumpeng Syawalan menampilkan arak-arakan gunungan ketupat berjumlah 1.445 dan 4 tumpeng hasil sedekah bumi buah dan sayuran.

Para pengunjung pun turut merasakan kehangatan dan keceriaan dalam acara tersebut. Meski hujan gerimis, mereka tetap semangat berbondong-bondong datang.

Cara IWAPI Dorong UKM Kuliner Pasuruan Naik Kelas Lewat Cooking Class Gratis

Tidak hanya untuk menikmati pertunjukan yang memukau, tetapi juga untuk menjalin silaturahmi dengan sesama warga Kota Batu.

Para peserta memadukan busana tradisional Islami, menciptakan pemandangan yang luar biasa. Setelah sampai di garis Finish, arak-arakan sebanyak 5 tumpeng langsung diperebutkan oleh masyarakat yang hadir. 

Pemkot Batu Salurkan Bantuan Pangan Beras pada 9.129 KPM di Kota Batu

Warga berebut gunungan ketupat

Photo :
  • Galih Rakasiwi

Kepala Disparta Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan acara ini juga menampilkan kekayaan seni musik dan seni tradisional Islami yang memukau hati penonton. Dari alunan musik drum band, terbang jidor,  hingga tarian-tarian tradisional.

Halaman Selanjutnya
img_title