Terminal Arjosari Malang Catatkan Peningkatan Penumpang 14 Persen

Terminal Arjosari Malang
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Arus mudik dan balik di Terminal Arjosari, Kota Malang terpantau mengalami peningkatan penumpang. Kenaikan diprediksi mencapai 14 persen bahkan berlangsung hingga pekan depan. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Pengawas Satuan Pelayanan Terminal Arjosari Malang, Maria Margareta menuturkan, pemudik didominasi penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP) maupun antar kota dalam provinsi (AKDP). Dengan puncak arus mudik balik di Terminal Arjosari terjadi pada H+3 lebaran

Dalam catatan mereka ada peningkatan penumpang bus sekitar 14 persen atau mencapai 6.964 orang dalam sehari. Bahkan, sejak H+3 lebaran, bus yang datang ke Terminal Arjosari mencapai 380 bus per hari. Sedangkan yang berangkat mencapai 349 bus.  

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Dengan rata rata setiap harinya selama arus balik ini sekitar 365 bus yang datang dan 350 bus yang berangkat," kata Maria, Selasa, 16 April 2024. 

Maria menuturkan, 75 persen penumpang bus di Terminal Arjosari miliki tujuan berangkat ke Surabaya dan Jakarta. Dengan jumlah penumpang harian sekira 5 ribu lebih diprediksi kenaikan penumpang masih terjadi hingga pekan depan.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Sampai Minggu depan kita prediksi masih ramai. Karena kan seperti anak anak sekolah belum masuk juga," ujar Maria. 

Maria memastikan jumlah bus yang tersedia di Terminal Arjosari mencukupi. Apalagi perusahaan otobus mayoritas menambah jumlah armada dalam menyambut mudik dan balik Lebaran 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title