Kejari Batu Tegaskan Kasus Korupsi Puskesmas Bumiaji Berlanjut, Ada Tersangka dari ASN?

Kepala Kejari Batu, Didik Adiyotomo
Sumber :
  • Galih Rakasiwi/VIVA Malang

Batu, VIVA – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu, Didik Adyotomo, menegaskan bahwa pengungkapan kasus korupsi pembangunan Puskesmas Bumiaji masih terus berlanjut sampai saat ini.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Hal itu ditegaskan Didik Adyotomo saat menggelar konferensi pers “Capaian Kinerja Kejaksaan Negeri Batu Tahun 2023” yang digelar di Aula Kantor Sementara Kejari Batu, pada Kamis 28 Desember 2023.

”Kasus korupsi pembangunan Puskesmas Bumiaji terus berlanjut, nanti kita sampaikan (hasil pengungkapan terbarunya) pada minggu pertama tahun 2024," kata Didik dalam keterangannya.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Disinggung apakah ada tersangka baru dari lingkup ASN Pemkot Batu? Didik masih enggan membeberkannya. "Intinya surprise (kejutan), tunggu saja. Karena pengungkapan kasus Puskesmas Bumiaji ini merupakan prioritas kami," ujarnya.

Selain kasus korupsi Puskesmas Bumiaji, Kejari Batu juga berjanji akan menyampaikan hasil pengungkapan kasus korupsi lainnya. Bahkan jajarannya menargetkan ada 2 kasus korupsi lain pada tahun 2024 mendatang.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Karena saya bersama jajaran Kejari Batu berkomitmen menggenjot pengungkapan kasus korupsi demi memaksimalkan pengembalian kerugian negara. Intinya tahun 2024 Kejari Batu harus lebih baik dari segi pelayanan maupun penanganan kasus," ucapnya.

Sebelumnya, pada tanggal 11 Oktober 2023, penyidik Kejari Batu sudah menetapkan dua orang tersangka dalam dugaan kasus pembangunan gedung Puskesmas Bumiaji pada tahun 2021 silam.

Halaman Selanjutnya
img_title